Profil

Zakaria ahmad lahir pada tanggal 8 September 1989 di Desa Sukajadi Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara. Anak dari Sumardi dan Hastuti. Sejak lahir diasuh dengan orangtua. Saya mempunyai tiga saudara kandung yaitu Yuda Hadisyahputra (kakak), Ardina Viralista (adik) dan Muhammad Haris Pratama (adik). Pendidikan dasar di SDN 104261 Desa Sukajadi tahun 1995, disamping mengenyam Sekolah Dasar juga mengenyam  Sekolah Agama Madrasah Ibtidaiyah Perbaungan tahun 1998,  setelah tamat melanjutkan ke Mts. Al-Washliyah Perbaungan tahun 2001, dan pendidikan menengah ke atas di SMK Melati-3 Perbaungan Jurusan Mekanik Otomotif tahun 2004. Dan sekarang sedang mengenyam pendidikan di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Jurusan Teknik Mesin, Program Studi Pendidikan Teknik Mesin pada tahun 2008.

Kursus yang pernah diikuti pada tahun 2003 sampai dengan 2006 yaitu Bahasa Inggris dan Komputer di Forward English Course. Pengalaman organisasi yang pernah diikuti adalah  Osis SMK Melati-3 Perbaungan pada tahun 2005, Remaja Mesjid Al-Ikhlas Desa Sukajadi pada tahun 2006, dan sekarang aktif di Badan Eksekutif Mahasiswa Tenik Mesin UNJ. Pengalaman kerja yaitu di bengkel otomotif swasta pada tahun 2007 sampai dengan 2008. Pada tahun 2008 inilah saya melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri yakni Universitas Negeri Jakarta. 
Olahraga yang diminati volli. Prestasi yang pernah diraih adalah Juara II Perlombaan nasyid tingkat Kecamatan pada tahun 2007. Peringkat I di sekolah pada kelas II SMK, Peringkat I di Kursus Bahasa Inggris pada tahun 2005. Untuk olahraga yang dikonsentrasikan sekarang adalah latihan volli yang tergabung di Tim Organisasi Unit kegiatan Olahraga (UKO) UNJ.    
Buku yang digemari adalah teknologi terbaru otomotif, sains dan biografi.

1 komentar:

ir'once ca'em mengatakan...

ass.hai guys,jack ne tman mu lma yg da skian taon lma ga jmpa iwan mlati ingat kn,cz aq kget n trhru mliht profilmu,ehm skrg da sukses ya mantap ya da ampk jakarta skrg.gmn lancr kn?oya da jdi nak jakarte laya.da dpt jodoh nak sna la ya.ywd jgn lupa ma tmn2 yo...........